Senin, 26 Juni 2017

Cara mengetahui apakah IP sudah di Blacklist

Selamat malam, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sebuah tips cara mengetahui apakah IP kita sudah di Blacklist oleh youtube atau belum. Mendengar kata Blacklist mungkin hampir seluruh youtuber sudah pasti akan paham maksud dari ini. Gimana tidak, karena tidak sedikit dari para youtuber yang harus memulai karyanya dari nol lantaran Channelnya terkena Banned oleh Youtube dikarenakan IP yang sudah di Blacklist. Mungkin langsung saja ikutin langkahnya dibawah ini.

Cara mengetahui apakah IP sudah di Blacklist



Langkahnya :


  1. Silahkan kamu buka situs >>Whoer << maka akan tampil seperti gambar dibawah ini.

    Cara mengetahui apakah IP sudah di Blacklist
  2. Bila sudah, perhatikan pada bagian Blacklist dan lihat, apakah YES atau NO.
  3. Bila seperti gambar diatas ( YES ) maka IP kamu sudah ter-Blacklist dan hati-hati dalam meng-upload video youtube berikutnya.
Sekedar saran, mungkin bila kamu sudah mengetahui bahwa IP kamu sudah ter-Blacklist ada baiknya kamu membuat channel pada email baru yang masih fresh dan melakukan install ulang sistem operasi terlebih dahulu.

Karena, bila tidak menginstall ulang terlebih dahulu, ditakutkan ketika kamu membuat channel baru, tidak dipungkiri lagi kalau salah satu channel kamu sudah ada yang di suspend maka lama kelamaan semua channel kamu dalam 1 akun email yang sudah ter-Blacklist pasti akan terkena Suspend semua.

Hal ini berdasarkan sesuai pengalaman saya, dan dengan melakukan install ulang dan memulai dengan email baru yang masih fresh maka masalah ini akan teratasi. Mungkin sekian untuk artikel ini semoga bermanfaat dan sampai jumpa.