Kamis, 27 Juli 2017

Cara pasang Script Anti Block / Copy di blogger

Anggi Abdul Khalid - Sebelumnya, sobat pernah tidak berkunjung ke blog orang dan ternyata blog tersebut tidak bisa di copas, diblock, dan juga tidak bisa di klik kanan? bila sobat pernah melihat, bagaimana perasaan sobat saat menemukan blog tersebut ? kesal ? marah ?

Script Anti Block / Copy di blogger


Script Anti Block / Copy di blogger ini Memang hal ini pasti tidak disukai oleh bagi pembaca yang bertujuan untuk membuat tugasnya, misalnya dia ingin meng-copy artikel tersebut untuk tugasnya, jadi ya wajar-wajar saja kalau dia kesal dan marah, toh juga sudah capek-capek googling pas ketemu eh malah tidak bisa di copas. kan kasihan. Namun mau bagaimana lagi, hal ini juga bertujuan untuk menghindari copaser yang meng-copas artikel pada blog orang lain untuk blognya sendiri, dan kemudian menganggap bahwa konten / artikel itu adalah ori hasil karyanya. Jika sobat berada di posisi content writer, apakah sobat tidak merasa kesal ? bila sobat sudah meluangkan waktu dan pikiran namun pada akhirnya  ada orang lain yang meng-copy artikel sobat dan kemudian meng-klaim bahwa artikel tersebut adalah hasil tulisannya ?  kesal bukan ? maka dari itu, disini saya akan sedikit berbagi sebuah tips yaitu Cara pasang Script Anti Block / Copy di blogger pada blog sobat, dan untuk Cara memasang Script Anti Block / Copy nya sendiri, sobat bisa mengikuti tutornya dibawah ini.

Oh iya, sebelum itu, disini saya juga akan memberi tahukan apa saja keuntungan dan kekurangan bila kita menggunakan Anti Block / Copy di blogger ini ? Keuntungannya, mungkin hanya Untuk meminimalisisr copy paste saja, dan Kekurangan ya bisa jadi blog sobat akan dibenci oleh pembaca karna ya itu tadi, ada sebagian dari mereka yang ingin copy paste dikarenakan untuk kepentingan tugas dll namun rupanya blog sobat tidak bisa di copas. dan juga salah satu yang membenci blog sobat adalah para blogger copas dimana mereka tidak bisa melakukan copy paste.

Oke, langsung saja, berikut adalah Cara memasang Script Anti Block / Copy di blog sobat. Script ini bisa dipasang di blogger dan wordpress jadi ya tinggal sobat sesuaikan saja.

Cara pasang Script Anti Block / Copy di blogger

  • Pertama, silahkan sobat login terlebih dahulu ke blogger
  • Kemudian, klik tab Rancangan / Theme
  • Dan klik Edit HTML untuk masuk ke pengeditan template
  • kemudian silahkan sobat cari kode <head> pada template sobat masing-masing. Agar pencarian menjadi lebih cepat, silakan sobat gunakan fasilitas Find atau dengan cara tekan Ctrl + F pada keyboard sobat dan kemudian masukan <head> dan enter.
  • Bila kode <head> sudah ketemu, silahkan sobat copy kan script dibawah ini tepat setelah atau dibawah kode <head>. dan kemudian simpan, dan silahkan sobat lihat hasilnya

Double Klik script dibawah dan kemudian tekan Ctrl + C untuk mengcopy
<script type="text/javascript">if (typeof document.onselectstart!="undefined") {document.onselectstart=new Function ("return false");}else{document.onmousedown=new Function ("return false");document.onmouseup=new Function ("return true");}</script>

Gimana, mudah bukan Cara pasang Script Anti Block / Copy di blogger ? mungkin sekian dulu untuk artikel kali ini, semoga hal ini bermanfaat bagi sobat, dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

1 komentar