Kamis, 07 Januari 2021

Cara Mematikan Laptop dan Komputer Menggunakan Waktu

Anggi Abdul Khalid -  Hai sobat, gimana nih kabarnya sudah lama sekali ya saya saya tidak posting di blog ini. Maaf ni, karna sibuk dengan kegiatan perkuliahan dan kerja sampingan makanya blog ini jadi tidak terurus lagi hehehh.. Oke Oke, tanpa panjang lebar langsung aja nih pada artikel ini saya mau memberikan sebuah tips komputer yang mudah-mudahhan bermanfaat untuk sobat semua.

Cara Mematikan Laptop dan Komputer Menggunakan Waktu

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah tips cara mematikan laptop atau komputer sobat dengan menggunakan timer/waktu hanya menggunakan aplikasi bawaan dari windows yaitu Command Prompt ( CMD ).

Fungsinya, bila sobat ingin tidur sambil mendengarkan musik dari laptop/komputer, maka jangan takut laptop/komputer sobat akan terus hidup sampai pagi hari dan akan mati dengan sendirinya dikarenakan kehabisan baterai. Bila hal ini sering terjadi maka akan dapat menyebabkan laptop.komputer sobat menjadi cepat rusak.

Oleh karena itu, Alangkah baiknya jika sobat menggunakan tips ini, agar laptop/komputer sobat bisa dimatikan/shutdown sendirinya sesuai dengan jadwal yang telah sobat atur. Oke langsung saja simak caranya dibawah ini. !!

Cara Mematikan Laptop dan Komputer Menggunakan Waktu

  1. Buka CMD dengan cara menekan tombol  start > cmd > Enter
  2. Pada tampilan CMD, Ketikan “ Shutdown –s –t 1000 “ ( tanpa tanda kutip )

Keterangan :
-) Shutdown –s = Adalah perintah untuk mematikan / shutdown pada laptop.
-) -t 1000 = Adalah perintah untuk mengatur waktu, silahkan ubah sesuai keingingan.

Waktu ditulis dalam detik, bila sobat ingin mengatur waktu, maka hanya perlu ubah anggka 1000 diatas menjadi berikut :

1 menit                 =             60
30 menit              =             1800
60 menit              =             3600
Dan seterusnya !!

Bagaimana ? mudah bukan.!! Sekian untuk tips kali ini, semoga hal ini bermanfaat bagi sobat yang suka mendengarkan musik dari laptop / komputer. Sampai jumpa di artikel tips berikutnya.

This Is The Newest Post